Wednesday, August 3, 2011

Requirement Windows 8 == Requirement Windows 7 [download os]

Windows 8 start page
Ada Kabar baik mengenai Windows 8 yang akan Release Tahun depan. seperti yang ketahui Transisi Windows XP ke Windows Vista saat itu membawa perubahan besar, mulai dari penampilan dan security baru serta pengalaman baru, namun saat itu Vista membutuhkan Hardware yang tinggi seperti memory tinggi, dan processor tinggi, Microsoft memperbaiki hal ini pada Windows 7 yang System hardware Requirement nya lebih ringan dibanding Windows vista. hal ini juga diikuti dengan optimasi dari microsoft untuk Windows 7.
Untuk Windows 8 ini yang sudah booming bahkan setelah Windows 7 baru Rilis. Microsoft membuat pernyataan bahwa Windows 8 akan menggunakan Requirement yang sama dengan Windows 7 jadi User tidak perlu takut untuk menikmati Windows 8 nantinya karena jika PC anda bisa menjalankan Windows 7 dengan lancar maka akan sama dengan Windows 8 nantinya. hal ini tentu merupakan berita sangat baik karena kita tidak perlu sungkan untuk mengupgrade ke Windows baru nantinya.

Namun hal yang masih menjadi pertanyaan adalah hal system arsitektur Windows 8 yang konon akan hanya mendukung environment 64 bit saja sebagai native core daripada Windows 8. tentunya jika hal ini benar berarti mungkin sistem hanya terbatas pada minimal Processor 64 bit (walaupun sebagian besar hardware sekarang  sudah menggunakan 64 bit). dukungan native 64 bit memang membawa keuntungan dari segi memory karena sudah mendukung memory lebih dari 4GB, alokasi 32 bit hanya limit di 4GB maximal. ini merupakan langkah Microsoft yang baik karena dengan native 64 bit para developer dapat mengoptimalisasi dan mengembangkan software lebih jauh lagi, begitu juga dengan driver 64 dapat berjalan lebih matang lagi.
Dengan adanya Berita baik ini maka Kita sebagai User dapat menunggu dengan tenang untuk Windows 8 keluar nantinya, tanpa harus khawatir dengan adanya harus dengan hardware baru. jadi misalkan sekarang anda sudah memiliki Hadrware Processor yang bisa jalan pada 64 bit maka tidak perlu khawatir dengan Windows 8 :) .
bisa kita Review kembali Spec Requirement dari Windows 7 :
  • 1 gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64) processor
  • 1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
  • 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
  • DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver

No comments:

Post a Comment